PROGRAM LAPAS

Program Lapas dimulai untuk menyediakan layanan bagi narapidana dan mantan napi sehubungan dengan kesehatan, keterampilan hidup untuk reintegrasi sosial.

KETENTUAN LAYANAN

Ketentuan layanan di dalam Lapas meliputi:

  • Pemeriksaan Kesehatan

Bekerjasama dengan penyedia layanan kesehatan, PEKA memfasilitasi pemeriksaan medis berkala untuk narapidana yang tidak tersedia di klinik Lapas. Tes kesehatan ini adalah untuk mengidentifikasi dan mencegah penyebaran penyakit menular seksual dan virus yang ditularkan melalui darah dan lainnya yang biasanya ditemukan di antara narapidana.

  • Bantuan Medis

Setiap klien dengan kondisi medis yang bermasalah akan dibantu oleh kami untuk menerima perawatan yang tepat oleh mitra penyedia perawatan kesehatan kami.

  • Konseling

Memahami bahwa pengaturan lapas adalah lingkungan yang penuh tekanan, PEKA menyediakan layanan konseling bagi narapidana untuk membantu mereka menemukan cara dalam menyelesaikan masalah mereka sehari-hari.

  • Grup Pendukung, TB dan HIV

Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan forum yang mendukung bagi narapidana yang terinfeksi TB dan / atau HIV. Di sini mereka dapat memberdayakan dan mendukung satu sama lain dalam berbagai hal termasuk masalah tentang perawatan medis mereka.

  • Pendidikan

Layanan ini bertujuan untuk memberdayakan narapidana untuk mempersiapkan mereka untuk reintegrasi sosial, melalui seminar dan diskusi kelompok tentang berbagai topik dari dampak negatif penggunaan narkoba hingga keterampilan hidup.

PROGRAM REINTEGRASI SOSIAL

Program ini dirancang untuk mantan narapidana dalam fase transisi reintegrasi sosial mereka ke dalam masyarakat:

  • Grup Pendukung

Layanan ini menyediakan forum positif bagi mantan narapidana untuk saling memberdayakan.

  • Konseling

Rumah Singgah PEKA juga memberikan konseling bagi mantan narapidana dalam membantu mereka melalui fase transisi mereka. 

  • Bantuan Medis

Layanan ini memfasilitasi kelanjutan pengobatan narapidana setelah pembebasan mereka keluar dari Lembaga Pemasyarakatan.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This