Didirikan pada tahun 2010 oleh sekelompok profesional dengan lebih dari satu dekade pengalaman di bidangnya masing-masing mengenai masalah penyalahgunaan zat. Kami bekerja erat dengan kelompok klien kami yang menggunakan narkoba, bersama dengan pemegang saham terkait untuk menyediakan layanan mendasar untuk mengisi kesenjangan dalam penyediaan layanan dari program pemerintah pada upaya pemberantasan HIV / AIDS di negara tersebut.

Bekerja dengan pendekatan berbasis bukti, PEKA memulai layanan pertama pada ketergantungan zat dengan program rehabilitasi perintis yang terintegrasi dengan Harm Reduction (HR), dalam pengaturan perawatan sukarela di Indonesia.

Karena temuan dari kelompok klien kami yaitu meningkatkan kebutuhan penyediaan layanan kesehatan dan pemberdayaan narapidana di dalam penjara. Kami dengan cepat memperluas layanan kami di tahun yang sama, untuk memberikan tes dan memfasilitasi pengobatan untuk berbagai penyakit menular seksual dan virus yang ditularkan melalui darah yang umum di antara narapidana. Selanjutnya, program lapas kami memberdayakan narapidana dan mantan narapidana untuk reintegrasi sosial.

Setelah empat tahun memberikan layanan, situasi ini menunjukkan bahwa lingkungan hukum Indonesia telah menghambat upaya untuk memberantas penyebaran HIV / AIDS di negara tersebut, penyebaran yang terkait erat dengan ciri-ciri umum dari kelompok klien kami. Pada tahun 2014, PEKA memulai kegiatan bantuan hukum untuk membantu kelompok klien kami dengan masalah hukum terkait dengan penggunaan narkoba, dan untuk mengumpulkan dan mempelajari bukti untuk mencari pendekatan alternatif selain dari pendekatan hukuman untuk pelanggaran narkoba. Inisiatif ini berkembang menjadi lembaga bantuan hukum di bawah PEKA pada tahun 2016.  

VISI

“Keadilan sosial bagi masyarakat rentan”

MISI

1. Menyediakan layanan yang komprehensif

2. Pemberdayaan masyarakat rentan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial.

NILAI-NILAI UTAMA

Passion

Emphaty

Kindness

Action 

Pin It on Pinterest

Shares
Share This